Loading...

Kamis, 25 Agustus 2011

Hidup adalah Permainan

Hidup adalah permainan, itu kata pepatah. Yah memang benar hidup itu hanyalah permainan, bermain untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Terkadang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan itu harus melukai orang lain atau pun membuat orang lain marah, sedih atau bisa juga bahagia tapi itulah yang namanya permainan selalu ada yang kalah dan menang, perjalanan ini tidak ada yang mudah, banyak batu penghalang yang membuat permainan semakin seru. Seperti dalam game video setiap permainan pasti ada level level tertentu dan tiap level mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda itu diciptakan agar permainan menjadi semakin menarik dan kita semakin tertantang untuk menyelesaikan permainan tersebut.

Sama halnya dengan permainan hidup, roda kehidupan yang selalu berputar dari atas kebawah, orang-orang yang selalu mencela, memuji, jalan hidup yang berliku itu merupakan tantangan-tantangan yang harus dilewati. Semua itu tidak datang dalam waktu yang bersamaan, semua sudah ditetapkan sesuai dengan level yang kita lalui. Dalam hidup ada dua pilihan, kita ingin hidup lurus dan hasilnya juga standar atau ingin melewati jalan yang berliku-liku, berbukit-bukit tapi mendapatkan hasil yang memuaskan? itu adalah pilihan kita. Tuhan hanya menciptakan tantangan yang berbeda dalam setiap jalan, jika kita ingin hidup yang lurus-lurus saja maka ikutilah aturan yang ada, tapi jika kita ingin agar hidup kita penuh tantangan maka pilihlah jalan yang tidak normal tentu saja jika kita memilih jalan yang ini kita harus siap dengan segala resiko yang ada.

Terkadang saat kita menjalani hidup ini ada orang-orang yang suka mencela, membuat kita tertekan, merasa kita selalu salah, yah memang yang namanya manusia itu tempatnya salah kalo ga pernah salah itu namanya malaikat. Mereka yang mencela adalah penonton yang hanya bisa bertepuk tangan saat kita menang, dan pergi saat kita kalah. Ini adalah hidup kita, permainan kita jadi hiraukanlah mereka yang mencela kita, jangan berhenti bermain hanya karena ada yang tidak setuju dengan kita. Ini bukan bermaksud membanggakan diri tapi ini hanyalah sebuah semangat untuk membuktikan bahwa kita bisa berhasil, kita bukan orang yang selalu berbuat salah dan gagal. Memang benar kita semua adalah ciptaan Tuhan tapi apakah salah kalau kita menyemangati diri sendiri dan ingin membuktikan kepada orang lain kalu kita bisa menjadi lebih baik dan mengubah pandangan orang terhadap kita? ini adalah hidup kita, lakukanlah seperti apa yang kita mau karena orang lain pun memiliki pemikiran dan kehidupan yang berbeda.

Hidup adalah permainan, mereka yang mencela hanyalah penonton yang hanya bisa bertepuk tangan saat kita menang dan pergi saat kita kalah. Jangan berhenti bermain hanya karena ada yang tidak setuju dengan kita. Mereka yang tidak setuju adalah mereka yang belum tau. just play your game




Tidak ada komentar:

Posting Komentar