Loading...

Sabtu, 25 Juni 2011

Happy Birthday

Ulang Tahun, apa yang kalian pikirkan tentang ulang tahun? ya terkadang saat ini banyak yang berpikir kalo ulang tahun tuh saatnya pesta, makan-makan, dapet kado, ngelempar temen yang ultah pake telor, terigu, kecap, air bakso bahkan air kencing, kopi dan banyak lagi pokonya dah kaya yang mau bikin bolu dengan resep terbaru. Tapi apakah ada yang berpikir kalo ultah tu waktunya kita merenung atas apa yang sudah kita perbuat selama ini? berpikir seberapa banyak kesalahan yang telah kita buat agar kedepannya kita tidak melakukan hal yang sama? aku rasa jarang, kebanyakan orang larut dalam kebahagiaan tanpa disadari kalo ternyata ulang tahun tuh bukan memperpanjang umur tapi memperpendek umur.

Kali ini aku akan bercerita tentang seorang temen yang kebetulan tanggal 26 juni ini berulang tahun. Kami bukan teman dari kecil atau teman smp, sma bahkan kuliah juga bukan, awal pertemuan terjadi pada saat seminar dikampus aku, waktu itu sekaligus berbarengan dengan acara rekruitment Trans TV. Seminar yang diadakan dikampus aku memang bukan hanya dihadiri mahasiswa dari kampusku saja tapi ada beberapa universitas lain yang diundang, termasuk tempat dia kuliah. Singkat cerita pada saat aku sedang duduk dibangku ke 2 paling belakang bersama teman-temanku ada segerombolan orang yang lewat dan duduk dibangku 1 jajar setelah aku, dia berada dalam jajaran itu.
 
Aku memperhatikan dia karena entah kenapa mataku tiba-tiba melihat dia, aku pikir dia anak maranatha soalnya mereka duduk satu jajaran dengan mahasiswa dari maranatha dan mata dia juga sedikit sipit, maklum aku punya histories tersendiri dengan cewe yang matanya sipit, hehe... sewaktu seminar terus berjalan aku dan teman-teman memang grup rusuh, selalu berisik ga pernah diem ya soalnya biar ga bete aja dengerin seminar yang monoton. Saat seminar sudah bubar aku berdiri didepan tangga dan aku melihat dia lagi sedang menunggu temannya yang lain, aku penasaran dengan cewe itu tadinya pengen berkenalan tapi sekilas dari wajahnya dia seperti orang yang judes, menakutkan jadi tidak jadi sajah lagipula aku bukan orang yang gampang berkenalan dengan orang.

Aku sempat bertanya sama temen aku dia siapa dan ternyata teman dari teman aku tuh teman dia juga, katanya dia kuliah di salah satu universitas terkenal di cimahi jadi aku cari lewat akun facebook di himpunan mahasiswanya ternyata tidak ketemu, lalu aku cari di list friend teman dari temen aku itu dan ternyata ada dan langsung aku add. Selang beberapa hari ternyata dia mengkonfirmasi aku jadi temannya dan dari situlah aku mulai mengenal dia, ternyata dia baik juga tidak seseram yang dibayangkan. hahaha... tapi terkadang orang yang baik seperti itu jika sudah marah bakal lebih serem dari preman. Singkat cerita dari situ kami dekat dan sangat senang bisa mengenal dia meskipun hanya lewat akun facebook dan pesan singkat tapi dia bisa memberikan semangat lagi dan aku bersyukur pada Tuhan karena dipertemukan dengan orang sepertinya, baik, manis, cantik, menyenangkan dan menyukai anak-anak.
 
Hari ini dia ulang tahun, aku tidak bisa memberikan apa-apa hanya lewat tulisan ini, tidak ada hadiah yang berarti. Kado yang paling berharga bukanlah seberapa mewah atau mahalnya barang itu tapi kado yang paling berharga adalah waktu, karena waktu tidak akan pernah bisa kembali, keluarga, pacar, dan sahabatnyalah yang telah memberikan itu. aku berharap dihari ulang tahunnya ini dia bisa menjadi : orang yang lebih bersyukur, seberapa besar nikmat yang diberikan jika tidak disyukuri akan tetap merasa kurang; dewasa, dengan masalah yang ada dapat menjadikan dia menjadi orang yang lebih bijak dan dewasa; sukses, sukses bukanlah tujuan akhir, sukses adalah hasil dari sebuah kerja keras yang dilakukan; dan teruslah belajar, belajar tidak hanya dari sekolahan, kuliah saja tapi dimanapun kita berada, apa yang kita lakukan dan ucapkan itu adalah sarana untuk kita terus belajar.

Dihari ini pula aku ingin mengucapkan terimakasih banyak kepadanya. aku ingin meminta maaf sebesar-besarnya karena selama ini aku selalu menganggunya abis kalo ga ada dia ga rame, serasa sepi, hehe...tapi mulai sekarang aku harus membiasakan dan kembali ke kehidupanku yang dulu, menjalaninya dengan penuh semangat. Aku sadar selama ini aku bisa kembali semangat karena dia tapi aku pernah baca artikel temen aku mengenai semangat menurutnya "Semangat itu adalah mental yang meskipun gagal tetep mau nyoba dan nyoba lagi, meski cape tapi tetep mau berusaha, meski ga ada hasil tapi tetep mau ngulang dari awal sampai takdir pun menyerah, meski kaki sakit dan udah ga sanggup untuk berlari bahkan berjalan, kamu akan berusaha merangkak pake tangan kalo perlu pake jari tanpa mengeluh"

Aku berpikir dan percaya dengan itu, kalo semangat bukan hanya karena orang lain tapi karena diri kita sendiri, aku tidak boleh menggantukan diri pada orang lain karena itu hanya akan menjadi beban dan masalah untuk orang itu. Terimakasih untuk semua yang telah kamu berikan, semangat, kebahagiaan, tawa, canda, mungkin aku tidak akan pernah bisa membalas semua itu tapi percayalah Tuhan akan selalu membalasnya, Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik kepada orang-orang yang baik.


Happy Birthday Culen
 "Have faith in your dreams, and someday, your rainbow will come smiling through. Believe, everything happens for a reason. If you get a chance - take it. If it changes your life - let it". God Bless You ^_^

1 komentar: