Loading...

Rabu, 03 Agustus 2011

Kehilangan

Cahaya yang dulu sangat bersinar terang kali ini sudah pudar, menghilang entah kemana, Semangat yang dulu selalu diberikan kini berubah menjadi rasa lelah, Senyum yang dulu selalu menghiasi hari-hari indah kini hanya tinggal kenangan, lelucon yang setiap malam dilontarkan kini hanya tinggal kesedihan, yah itulah gambaran bintang yang telah mengisi hari-hari dimasa lalu yang kini bintang tersebut telah pergi dengan meninggalkan semua kenangan itu.

Semua orang pasti pernah merasakan kehilangan apapun itu dan rasanya memang sangat tidak mengenakan tapi yah seperti itulah hidup, selalu ada yang datang dan pergi. Hidup itu seperti roda kadang ada diatas, kadang ada dibawah. Tapi kenapa banyak orang yang selalu berusaha untuk terus bertahan diatas, bukannya itu hanya akan memperlambat jalannya roda kehidupan? kenapa takut untuk berputar lebih cepat? toh sama sajah akan mencapai garis finish, kadang diatas kadang dibawah yang beda hanya waktu.

Ada yang menjawab pertanyaan diatas dengan mengatakan "siapa lagi yang mau ada dibawah"  memang benar ga ada satu orang pun yang mau untuk berada dibawah, semua orang pasti berusaha, berlomba-lomba untuk berada diatas, tapi apakah sadar kalau hidup itu harus saling melengkapi, orang yang ada diatas ga akan bisa disebut diatas kalo ga ada orang yang ada dibawah. Jawaban diatas mengindikasikan lebih menitik beratkan kepada materi, sepertinya orang-orang hidup untuk mengejar materi, memilih sesuatu juga berdasarkan materi, yah jaman sekarang materi menjadi sumber kehidupan, selalu menjadi yang dipuja-puja tapi sebenarnya bukan itu yang bisa membuat hidup bahagia. Ga semua hal bisa diukur dari materi, kebahagiaan dan kesedihan salah satunya.

Mungkin cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya menandakan sesuatu yang hal, meskipun itu semua dilihat hanya dari sebuah foto, yah benar atau tidaknya hanya Tuhan yang tahu. Semoga saja dia bahagia dengan kehidupannya dan orang-orang disekelilingnya. Mau senang atau sedih melihat hal itu yang pasti ini Jalan dari Tuhan dan petunjuk agar kembali kepada-Nya, hidup untuk-Nya dan berusaha menjadi lebih baik.


"Melepaskan seseorang adalah hal paling sulit untuk dilakukan, bukan karena air mata kita menangis, tetapi potongan kecil harapan yang tersisa dalam hati"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar