Loading...

Minggu, 26 Juni 2011

Monday

Terkadang seseorang bisa memotivasi orang lain tapi rasanya sulit untuk memotivasi dirinya sendiri, memang aneh tapi itu nyata dan semua orang pasti pernah merasakannya. Mungkin benar orang bilang "seorang dokter juga butuh dokter untuk menyembuhkan penyakitnya". yah mungkin itu alasan kenapa kita harus hidup bersosialisasi, karena kita tidak bisa menjalani kehidupan ini hanya seorang diri, seberapa kuat, seberapa kaya, seberapa pintar seseorang pasti tidak akan pernah bisa hidup seorang diri, mereka butuh bantuan orang-orang disekitarnya. Ada seseorang yang ingin kembali ke kehidupan masa lalunya tapi sangat sulit dilakukan, dia tidak tau ada apa dengan persaannya, sepertinya sangat berat untuk meninggalkan seseorang itu, padahal dia bukan apa-apa untuk orang itu, bukan siapa-siapa tapi itu memang nyata, dan anda semua pasti pernah merasakan hal yang sama.
 
Saat kita bertemu dengan seseorang yang baru, lalu kita merasa nyaman dengan orang itu terkadang kita selalu menempatkan kebahagiaan kita kepada orang itu, makanya saat orang itu pergi atau kita merasa bahwa kita bukan siapa-siapa untuk orang itu rasanya kita sulit untuk berpisah bahkan meninggalkannya, itu karena kita sudah terlanjur menempatkan kebahagiaan kita ditangan orang itu. Yang terjadi hanyalah kita jadi sering murung, bersedih, malas melakukan apa-apa, dan untuk kembali seperti semula kita harus bersemangat, melawan semua pikiran negatif itu. Semangat bukan berada dan berasal ditangan orang lain, semangat berasal dari dalam diri kita sendiri. Semangat itu memang sulit untuk dikeluarkan kadang kala harus menunggu suatu tekakan dulu baru kita bisa mengeluarkan semangat itu. Semangat itu perlu kekuatan sama halnya dengan kejujuran, tanpa kekuatan itu kita tidak bisa apa-apa. Tapi meskipun begitu bukan berarti kita tidak bisa lepas atau kembali ceria saat kita sendiri, semua itu bisa hanya sajah memerlukan proses.

Hidup memang butuh proses, proses untuk belajar, proses untuk dewasa, proses untuk menjadi lebih baik. hidup pun membutuhkan orang lain, tapi kebahagiaan dalam hidup bukan diciptakan oleh orang lain, buatlah kebahagiaan itu oleh dirimu sendiri. Tuhan itu adil, sekaya-kaya nya, sekuat-kuatnya orang pasti pernah menangis, dan semiskin-miskinnya orang pasti pernah merasakan bahagia, so jalanilah kehidupan dengan sebaik mungkin dan ciptakanlah kebahagiaan dalam hidupmu dengan tanganmu sendiri. Life is precious!!!


"Jangan pernah menempatkan kebahagiaan ditangan orang lain karena saat mereka pergi kebahagiaan itu akan hilang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar