Loading...

Rabu, 08 Juni 2011

Air

Air bisa dikatakan sebagai sumber kehidupan manusia, karena sebagian besar tubuh manusia dipenuhi cairan (iklan dech) hehe... yah memang manusia itu butuh air untuk tetap hidup, selain itu lebih dari setengah dunia ini dipenuhi oleh perairan (lautan) oleh karena itu sebabnya air bisa dikatakan sebagai sumber kehidupan. manusia dapat bertahan hidup selama satu bulan tanpa makanan tapi manusia ga akan bisa bertahan hidup selama satu bulan tanpa minum, ga percaya? buktiin aja sendiri..

Kali ini aku akan menulis pengalamanku tentang air. selain air sebagai sumber kehidupan, air juga mempunyai manfaat yang lain, terlepas dari materi yang selalu ada di buku bahasa indonesia atau pelajaran lingkungan hidup, bahkan di iklan-iklan pemerintah kalau air bisa dipakai untuk minum, mencuci dan kakus, air juga bisa menumbuhkan semangat, ga percaya? coba aja pas ada temen atau keluarga kamu g sudah pagi tapi belum bangun kamu siram pake air pasti mereka langsung bangun dalam sekejap. hahahaha...

Itu hanya intermezo, tapi memang benar ketika kita dalam keadaan kelelahan, malas coba saja mandi pasti badan kita merasa segar, kenapa banyak orang yang lebih memilih berenang dipagi hari? karena ternyata benar saat kita bangun tidur tubuh kita merasa lemas, dan pada saat berenang pagi hari tubuh kita, badan kita akan merasa lebih segar sehingga ga ada rasa lelah apalagi ngantuk untuk menjalankan aktifitas kita nanti, itu telah dibuktikan oleh aku sendiri maupun banyak orang. 

Air pun mempunyai kekuatan dari katanya. banyak kata-kata motivasi yang memakai kata "air" dalam kalimatnya. begitu banyak manfaat air untuk kita tapi disamping memiliki banyak manfaat air pun bisa menjadi sesuatu yang berbahaya bagi kehidupan manusia jika sudah berteman dengan virus yang berbahaya atau karena perilaku manusia sendiri yang tidak memperlakukan air sebagaimana mestinya. seperti sekarang ini, seharusnya air bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kita malah sebaliknya kini air menjadi musibah yang ditakuti oleh sebagian bangsa indonesia. banyak orang yang kehilangan harta benda bahkan nyawa karenanya. 

Maka dari itu perlakukanlah segala sesuatu ciptaan Tuhan dengan sebaik-baiknya, jangan hanya bisa merusak karena merekapun sama-sama mempunyai batas kesabaran. hiduplah seperti air yang tenang tapi jangan sekali-kali menjalani kehidupan seperti air yang mengalir tanpa ada setitikpun semangat untuk maju menjadi lebih baik.



"yang paling susah itu bukan membuat tapi yang paling susah adalah menjaga dan mempertahankan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar